Mengapa Fangirl Jepang Tergila-Gila Dengan Girlgrup Korea ???

Standar
Kita tau kan kalau beberapa grup idola cewek asal Korea, sebut aja SNSD, 4Minute, Brown Eyed Girls dan KARA menarik banyak penonton Jepang pada awal debut mereka. Dan lucunya, seperti dalam showcase SNSD lalu, 80% dari penonton yg hadir adalah perempuan !!! Padahal banyak yg mengira kalau kebanyakan dari mereka akan berhasil menarik perhatian fanboy. Mau tau kenapa bisa begitu ???

Image yg berbeda
Grup cewek asal Jepang  AKB 48 dan Morning Musume yg merupakan grup cewek yg merajai pasar Jepang tahun ini lebih berpakaian seperti putri dan kebanyakan dari mereka tampil dengan senyuman yg menarik hati dan juga koreo yg hanya berkisar ke gerakan tangan dan kaki saja. Tapi, kalo grup cewek asal Korea lebih dinamis, baik pakaiannya yg lebih santai juga koreonya yg lebih menggerakan seluruh tubuh dan pastinya mereka tampil lebih pede dan karismatik.
Keterampilan yg Lebih Baik
Mungkin ini karena masa pelatihan grup2 Korea yg tidak sebentar, bisa 3-6 tahun, makanya grup2 Korea lebih matang dalam suara maupun dalam gerak tari. Berbeda engan grup Jepang yg hanya dilatih 6 bulan hingga 1 tahun saja.  Hal ini karena agensi2 artis di Jepang  kurang mengutamakan kualitas tapi lebih kea rah sasaran pemasaran yg tepat. AKB 48 contohnya, yg secara bergantian mengeruk jumlah fans setiap hari dengan tampil di Akihabara, Tokyo.

Pengaruh Grup Boyband Korea
Oricon, yg beberapa waktu lalu ‘berkata’ kalau gadis remaja di Jepang hingga yg usianya 20-an berpaling ke boyband2 Korea. Sebut aja TVXQ, Big Bang, SS501 dan SHINee. Mungkin karena ini juga grup2 cewek Korea juga turut menjadi perhatian mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s